Cari

Sabtu, 18 April 2015

Pengamanan KAA, Kendaraan Warga Harus Taati Aturan Ini

TEMPO.COJakarta - Sebanyak 4.236 personil Polda Metro Jaya diturunkan untuk mengamankan acara Konferensi Asia Afrika yang berlangsung di Jakarta. Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Warsinem mengatakan, pengamanan penuh akan dilakukan pada 21 hingga 23 April 2015. Pada 21 April itu, tamu undangan VVIP seperti presiden, raja, perdana menteri, mulai tiba di Jakarta.

Sedangkan, 22-23 April berlangsungnya kegiatan KAA di Jakarta Conventional Center (JCC). Nantinya beberapa jalan protokol yang melintasi mulai dari Bandara Soekarno Hatta atau Bandara Halim Perdanakusuma, belasan hotel yang menjadi tempat tamu menginap, dan JCC, akan disterilkan atau dilakukan buka tutup. "Di setiap persimpangan atau traffic light di jalan itu, kendaraan akan kami berhentikan sejauh 20 meter dari traffic light," ujarnya.

Alasannya, prioritas penggunaan jalan akan diperuntukan bagi tamu undangan. "Juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya menerobos lampu merah," kata dia.

Beberapa jalan dari atau ke JCC, hotel Borobudur, Kuningan, Semanggi, dan Sudirman, juga akan diberlakukan buka tutup. "Sifatnya situasional, kalau Semanggi padat, kami tutup," ujarnya.

Ada juga jalan yang akan ditutup yakni dari Gerbang Pemuda ke arah hotel Mulia tidak dapat memutar di TVRI. "Akan dialihkan naik flyover atau melewati DPR," kata Warsinem.

Menurut dia, jika Jalan Gatot Subroto (Semanggi) tidak bergerak, kendaraan akan dialihkan ke arah Blok M dan melewati Jalan Asia Afrika. Kendaraan dari Cawang menuju Pancoran atau Semanggi, juga diimbau untuk melewati Jalan Otista.

Warsinem meminta masyarakat yang ke arah Semanggi, Senanyan, SCBD, dan Gatot Subroto untuk melewati Casablanka. "Atau bisa berangkat lebih awal sebelum jam 06.00 atau lebih siang setelah jam 10.00," ujarnya.
AFRILIA SURYANIS 
SABTU, 18 APRIL 2015 | 21:03 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar